Plt Bupati Cianjur Jadi yang Pertama Divaksinasi Corona Februari

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 19:47 WIB
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Plt Bupati dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda) Cianjur akan mengikuti vaksinasi. Rencananya pelaksanaan vaksin di Cianjur, Jawa Barat dilakukan Februari 2021 mendatang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal, mengatakan untuk tahap awal vaksinasi di Cianjur akan dilakukan pada tenaga medis dan non medis di layanan kesehatan.

Namun untuk pembuka, vaksinasi akan dilakukan pada Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan pejabat Forkopimda Cianjur.

"Yang sudah konfirmasi akan divaksinasi yakni Plt Bupati, Ketua DPRD, dan Kepala Dinas Kesehatan. Kami sedang upayakan juga agar Kapolres, Dandim, dan lainnya juga divaksinasi di tahap awal ini," kata dia.

Yusman berharap dengan divaksinnya pimpinan daerah di Cianjur, masyarakat yang masuk dalam daftar akan mengikuti program vaksinasi COVID-19.

"Semoga berjalan lancar. Rencananya untuk Cianjur di awal Februari 2021," tururnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengaku dirinya siap untuk menjadi orang pertama di Cianjur yang divaksinasi, meskipun usianya menjelang 60 tahun.

"Kalau memungkinkan, saya siap jadi yang pertama di Cianjur yang divaksin," kata dia.

Senada, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, mengatakan dirinya juga akan ikut divaksinasi. Menurutnya sebagai perwakilan rakyat, dirinya harus mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

"Nanti kan dites dulu kesehatan, semoga saja memang lolos dan bisa divaksin dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat Cianjur agar mau divaksin juga. Kita sama-sama berupaya memerangi pandemi ini, supaya bisa berakhir, salah satunya dengan divaksin ini," pungkasnya.

(mud/mud)