Vokalis Ditangkap, Garapan Lagu Tunggal 'Kapten' Terhambat

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 17:07 WIB
Vokalis Band Kapten Zaky ditangkap polisi gegara konsumsi sabu.
Zaky, vokalis 'Kapten' ditangkap polisi gegara konsumsi sabu. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Kuningan - Band Kapten berencana merilis lagu tunggal yang baru di 2021 ini. Namun garapan tersebut harus ditunda atau bahkan gagal dilakukan menyusul ditangkapnya Zaky, sang vokalis.

"Planning band Kapten 2021 itu mau buat single baru. Makanya saya sama Zaky berencana buat single karena sudah lama tidak buat. Adanya kejadian ini (Zaky ditangkap) otomatis terhambat," kata Pupun, gitaris 'Kapten' saat dihubungi detikcom, Jumat (15/1/2021).

Zaky ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung akibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Pupun bercerita tidak mengetahui pasti alasan Zaky mengkonsumsi narkoba. Menurut Pupun, sejak 2011 jarang bertemu Zaky karena ia pindah dari Bandung ke Tangerang dan kini tinggal di Kuningan.

"Saya pindah dari Bandung dan setelah itu saya jarang kumpul bareng. Kalau ketemu beberapa hari sebelum ada event, karena sudah punya keluarga masing-masing jadi tidak terlalu ikut campur urusan pribadi juga," tutur Pupun.

Ditangkapnya Zaky oleh polisi membuat Pupun merasa kecewa. Dia memastikan akan tetap menyemangati Zaky. Pupun juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas kejadian tersebut.

"Bagaimana pun dia juga saudara saya. Saya akan tetap men-support-nya," katanya.

"Atas nama Zaky dan Kapten Band saya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini karena penggunaan narkoba ini memang tidak patut dicontoh tapi bagaimanapun juga dia keluarga kami," tutur Pupun menambahkan. (bbn/bbn)