Teka-teki Positifnya Aa Umbara, Satgas Bungkam-Sekda Sulit Komunikasi

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 14:12 WIB
Bupati Bandung Barat Aa Umbara
Aa Umbara (Foto: Whisnu Pradana)
Bandung Barat -

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak terbuka mengenai kasus positif COVID-19 Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Hal tersebut lantaran selama 12 hari belakangan, Aa Umbara tak tampak menghadiri berbagai kegiatan kedinasan. Positifnya orang nomor satu di Bandung Barat itu pun baru diumumkan pada hari ke 12 tepatnya Rabu (13/1/2021).

Dari informasi Dinas Kesehatan KBB, pihak yang melakukan pengetesan hingga merawat Aa Umbara beserta istrinya Yuyun Yuningsih Umbara yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 yakni tenaga kesehatan RSUD Lembang.

Direktur RSUD Lembang Eisenhower Sitanggang pun membenarkan bahwa dirinya lah yang melakukan perawatan terhadap Bupati Aa Umbara selama 12 hari karantina mandiri di kediamannya.

Sementara swab test terhadap Aa Umbara dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Lembang. Namun Eisenhower mengatakan dirinya tak bisa memberikan jawaban mengenai kapan waktu swab test terhadap Umbara tanpa seizin Sekretaris Daerah (Sekda) KBB.

"Mengenai kapan diswab test dan pengumuman swab testnya, tidak bisa kami beritahu karena sudah sepakat informasinya harus dari Pak Sekda yang mengumumkan," kata Eisen saat dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Eisen menjelaskan kondisi Aa Umbara saat ini sudah mulai membaik. Namun masih harus menjalani fase pemulihan dan melakukan swab test kedua.

"Insyaallah Sabtu pekan ini Pak bupati akan melakukan swab test kedua," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2