Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Jhonny Hidayat Wafat

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 19:35 WIB
elderly muslim woman hands praying near the grave
ilustrasi (Foto: iStock)
Bandung -

Mantan anggota DPRD Kota Bandung Jhonny Hidayat dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Informasi itu dibenarkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khairul.

"Betul," kata Rizal via sambungan telepon, Kamis (14/1/2020).

Rizal berujar, almarhum memiliki riwayat penyakit diabetes. "Sakitnya diabetes dan gagal ginjal, jadi tiap Minggu tiga kali cuci darah," ujarnya.

Rizal menuturkan, siang tadi almarhum datang ke Rumah Sakit Yen Kota Bandung untuk mencuci darah. Sesaat di rumah sakit, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Tadi masuknya Pukul 11.30 WIB, sekarang di RS Yen, sekarang masih di RS Yen," tuturnya.

Jenazah almarhum belum dapat dibawa pulang ke rumah duka karena masih menunggu hasil swab test.

"Sesuai protap rumah sakit, kalau meninggal di rumah sakit takutnya COVID-19 jadi di tes swab, hasilnya Pukul 19.00 WIB, kalau hasilnya negatif dibawa pulang dan dimakamkan di Mekarwangi Cibaduyut," tambahnya.

Rizal mengatakan, terakhir di DPD Golkar beliau menjabat sebagai dewan penasihat. Di mata Rizal, almarhum merupakan sosok orang yang baik dan panutan.

"Beliau santun, baik, ramah dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan siapapun. Terus, orangnya baik," katanya.

Rizal menyebut, ia terakhir berkomunikasi melalui sambungan telepon dua Minggu lalu.

"Bertemu setelah Musda Golkar, terakhir nelepon kalau gak salah satu sampai dua Minggu ke belakang. Beliau juga sempat mengatakan sering cuci darah dan suka membahas tentang bapak, nanya kesehatan bapak saya, bahkan mau mengantarkan bapak saya ke dokter," pungkasnya.

(wip/mud)