Syekh Ali Jaber Meninggal, Aa Gym: Banyak Jasanya untuk Agama-Umat

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 12:30 WIB
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber
Syekh Ali Jaber (Foto: Lintang Jati Rahina/20detik)
Bandung -

Dai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengutarakan kesedihan hingga menyampaikan doa berkaitan wafatnya Syekh Ali Jaber. Aa Gym mengingat banyak kebaikan yang Syekh Ali Jaber perbuat selama hidup.

Ucapan itu diungkapkan Aa Gym dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram resminya. Dilihat detikcom pada Kamis (14/1/2021), Aa Gym merekam video ucapan bela sungkawa sambil berada di dalam mobil.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sahabatku sekalian, innalillahi wa innalilahi rojiun telah wafat guru kita seorang ulama yang Insya Allah saleh, berilmu, berjuang wafat pada hari ini jam 08.30 (WIB) dari informasi yang Aa dapatkan yaitu Syekh Ali Jaber," ujar Aa Gym.

Pendiri pondok pesantren Daarut Tauhid itu pun kemudian membacakan doa dengan khusyuk. Bahkan, terdengar dari suara dan wajahnya, Aa Gym sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Ya Allah ampuni dosanya, limpahi dengan rahmat-Mu ya Allah Terima semua kebaikan. Lapangkan kuburnya, jadikan hamba yang benar-benar engkau jamu di alam barzakh. Ringankan yaumal hisab dan jadikan menjadi hamba yang Kau jamu di surga-Mu. Amiin," ucap Aa Gym dalam doanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2