Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 2 Jasad Korban Longsor Sumedang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 16:28 WIB
Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.
Foto: Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Sumedang -

Tim gabungan kembali menemukan jenazah korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ada dua jenazah yang ditemukan dalam posisi berdekatan.

"Ditemukan dua orang laki-laki dan perempuan," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di lokasi longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (13/1/2021).

Kedua jasad tersebut ditemukan berdekatan di sektor satu atau di titik bekas hajatan. Pencarian di sektor itu berdasarkan penuturan saksi.

"Yang kedua ini berdekatan," kata dia.

Deden mengindikasikan masih ada korban lain di titik tersebut. Sehingga, proses pencarian terus dilakukan.

"Indikasi nya ada. Cuma karena memang kondisi kontur tanah seperti bubur, sehingga menyulitkan evakuasi. Harapan kami iya di situ, akhir dari lemparan longsoran. Banyak ditemukan korban yang masih dalam pencarian ini. Mudah-mudahan harapan kami seperti itu," katanya.

Kedua korban tersebut sudah dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap, Cimanggung. Jasad tersebut akan diidentifikasi oleh tim DVI.

Dengan adanya penambahan dua orang korban, total korban yang ditemukan kini berjumlah 19 orang. Sehingga, sisa korban yang masih dalam pencarian sebanyak 21 orang lagi.

Simak video 'Siang-malam Petugas Cari Korban Longsor di Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)