Seorang Santri Tenggelam-Hilang di Sungai Cianjur Saat Mandi

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 15:50 WIB
Pecarian korban tenggelam di Sungai Cianjur.
Foto: Pecarian korban tenggelam di Sungai Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Seorang santri tenggelam saat mandi di Sungai Leuwi Lengsir Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban bernama Aji Prasetyo (19) diduga tak bisa berenang, sehingga tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga asal Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor itu tengah mandi di sungai bersama 6 temannya di pondok pesantren, Selasa (12/1/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban dan teman-temannya itu mencoba ke tengah sungai. Namun ternyata semakin ke tengah, sungai cukup dalam. Akibatnya korban dan salah seorang temannya tenggelam.

"Ada dua yang tenggelam, korban bernama Aji dan Rifki. Tapi untuk Rifki berhasil diselamatkan, sedangkan Aji tidak tertolong," ujar Afif (17) saksi sekaligus teman korban , Selasa (12/1/2021).

Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga Budiharso mengatakan saat para santri tersebut mandi dan berenang, arus sungai tidak terlalu kencang dan tidak sedang meluap. Namun korban yang tidak bisa berenang membuatnya tenggelam dan terbawa arus bawah sungai.

"Korban diduga tidak bisa berenang, sehingga korban tenggelam begitu ke tengah sungai yang cenderung dalam," tuturnya.

Anaga menambahkan aparat kepolisian dibantu warga dan BPBD masih melakukan pencarian korban.

"Pencarian dilakukan di sekitar lokasi tenggelam dan ada juga tim yang menyusuri ke hilir sungai," kata dia.

(mso/mso)