ADVERTISEMENT

Demo Musda Golkar Pangandaran, Massa Bakar Sepeda Motor Warga

Faizal Amiruddin - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 11:40 WIB
Musda Golkar Pangandaran diwarnai aksi demo dan bakar motor warga
Foto: Faizal Amiruddin
Pangandaran -

Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Pangandaran diwarnai aksi demonstrasi. Massa tak terkendali dan membakar sebuah sepeda motor milik warga yang terparkir. Api berkobar hebat sehingga menghebohkan warga dan wisatawan pantai Pangandaran, Sabtu (9/1/2021).

Aksi massa di acara memilih Ketua DPD Golkar Pangandaran yang dihelat di hotel Sandaan pantai barat Pangandaran itu sempat memacetkan arus lalulintas.

Beruntung polisi segera turun tangan. Motor yang dibakar segera dipadamkan dan kerumunan massa dibubarkan. "Mereka melakukan aksi demonstrasi tanpa pemberitahuan. Kegiatan mereka ilegal, " kata Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi.

Pantauan detikcom, puluhan orang yang datang mengenakan seragam dua ormas yang berbeda. Di depan gerbang hotel mereka berorasi. Salah satunya mereka meneriakkan tuntutan agar pelaksanaan Musda berjalan transparan.

Situasi memanas, massa kemudian menyeret sebuah sepeda motor bebek yang terparkir di dekat pintu masuk hotel. Kemudian motor itu dibakar dan terjadi kobaran hebat.

Pemilik sepeda motor yang dibakar Heri Supriadi warga Dusun Karanggedang Desa Babakan Pangandaran mengaku tak terima dengan apa yang menimpa sepeda motor miliknya. "Saya ini bukan peserta Musda, bukan pendemo. Saya tak tahu menahu, mengapa sepeda motor saya dibakar, " kata Heri.

Dia mengaku hendak mengadu ke polisi untuk menuntut keadilan. "Pokoknya saya minta ganti rugi. Itu motor Supra Z 5359 TX," kata Heri.

Simak video 'Kericuhan di NTT Saat Demo Sengketa Lahan':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT