Pemburu Tersesat di Gunung Gede Ditemukan di Bogor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 19:29 WIB
Pemburu yang tersesat di Gunung Gede ditemukan di Bogor
Pemburu yang tersesat di Gunung Gede ditemukan di Bogor (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Abdi Abdillah, pemburu yang dikabarkan hilang di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango(TNGGP), Kampung Pakauman, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan.

Informasi yang diperoleh detikcom, korban ditemukan di Kampung Cipeucang Desa Pasir Buncit Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, orang hilang sudah ditemukan. Laporan yang saya terima dari Kabid KL BPBD Pak Eka Widiaman dia ditemukan di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Upaya penjemputan dan penyelamatan oleh tim gabungan berjalan lancar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, Selasa (5/1/2021).

Anita mengatakan korban tersesat setelah tertinggal dari rombongannya, selama hilang komunikasi terus dilakukan antara tim pencari dengan korban.

"Komunikasi via telepon tersambung, hanya melalui aplikasi pesan untuk mengetahui posisinya tidak bisa. Mungkin karena sinyal atau bagaimana, sekitar pukul 17.00 WIB korban sudah bersama tim pencari dan mendapat penanganan medis," lanjut Anita.

Sebelumnya, seorang pemburu bernama Abdi Abdillah dikabarkan hilang di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kampung Pakauman, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/1/2021) kemarin. Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tim menemukan jejak-jejak korban hilang di pinggiran semak dekat aliran sungai.

"Tim dan relawan hingga hari ini masih bergerak, korban hilang ini lepas dari rombongan dan saat ini tim baru menemukan jejak saja," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, Selasa (5/1/2021).

(sya/mud)