Haru Suandharu Kembali Pimpin DPW PKS Jawa Barat

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 28 Des 2020 07:27 WIB
Haru Suandharu
Haru Suandharu (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Haru Suandharu kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat periode 2020-2025 dalam Muswil yang digelar secara daring pada Minggu (27/12). Usai dipilih kembali, Haru mengatakan PKS akan memprioritaskan perekrutan kaum milenial di Jabar.

"Hal ini sebagai wujud PKS juga sebagai partai bagi milenial, sehingga perekrutan kaum milenial ini menjadi kewajiban bagi seluruh DPD di kabupaten dan kota," ujar Haru.

Haru mengatakan DPP PKS memberikan sejumlah amanah bagi Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) pada 2020-2025, di antaranya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dam kota/kabupaten. "Kemudian mempersiapkan kader sebagai penerima amanah sebagai pejabat publik di tingkat provinsi, kabupaten/kota," tuturnya.

Berkaca pada Pilkada Serentak yang di delapan daerah di Jabar. PKS menang banyak dengan meraih kemenangan di lima daerah, dua calon kepala daerah yang terpilih di antaranya merupakan kader. Sedangkan di tiga daerah lainnya PKS mengusung kontestan non-kader.

"Pilkada serentak sebagai bukti bahwa PKS diterima masyarakat, dimana dari 8 daerah pilkada serentak di Jabar, lima daerah unggul dan memiliki pemimpin daerah. Dengan raihan ini, maka kesiapan kader-kader muda khususnya kader milenial,untuk dididik agar saat perhelatan demokrasi baik pilkada maupun pileg (legislatif) bisa meraih suara yang baik dan terbanyak," ujar Haru.

Selanjutnya soal siapa saja susunan pengurus PKS Jabar 2020-2025.

Jabar, dikatakan Haru, sebagai indikator politik nasional, oleh karena itu kerjasama antar kader perlu dilakukan untuk meraih target besar tersebut. "Indikator politik nasional ya di Jabar ini, kami akan terus mengabdi dan ada di tengah masyarakat, dengan target kemenangan di 2024 mendatang," kata Haru.

Muswil yang digelar Minggu (27/12) menetapkan DPTW yang meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Wilayah dan Sekretaris, Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak DPTW terpilih seluruh Indonesia pada saat Muswil tersebut.

Berikut susunan DPTW PKS Jawa Barat periode 2020 - 2025:

Ketua MPW: Oded M Danial
Sekretaris: Abdul Hadi Wijaya
Ketua Umum DPW: Haru Suandharu
Sekretaris: Ridwan Solichin
Bendahara: Iwan Suryawan
Kabid Kaderisasi: KH Alfan Syafi'i
Ketua DSW: Abdul Jabar Majid
Sekretaris: Tetep Abdul Latif

(yum/bbn)