Kapolda Banten: Misa Natal Aman dan Sesuai Prokes

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 21:50 WIB
Kapolda Banten Irjen Fiandar
Kapolda Banten Irjen Fiandar melakukan pemantaun gereja di Kota Serang. (Foto: dok.Polda Banten)
Serang -

Hasil pemantauan kepolisian Polda Banten, TNI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) ke gereja-gereja di Kota Serang telah menerapkan protokol kesehatan. Jemaah misa natal pun saling menerapkan jaga jarak saat beribadah.

"Hari ini kami bersama Forkopimda, Danrem dan Pak Sekda melaksanakan kunjungan. Aktivitas gereja aman dan tidak ada masalah, saya lihat tempat ibadah bagus protokol kesehatannya mulai dari filter suhu, penggunaan masker sampai kursi jemaah saling jaga jarak," kata Kapolda Banten Irjen Fiandar di Serang, Banten, Kamis (24/12/2020).

Polda Banten bersama Korem 064/Maulana Yusuf dan Pemprov Banten memantau Gereja HKBP dan Gereja GKI Serang. Fiandar mengatakan misa natal umat kristiani di Serang tidak ada gangguan keamanan.

"Sampai saat ini belum ada gangguan kamtibmas," ujar Fiandar.

Di sela-sela itu ia juga mengatakan kepada masyarakat saat libur natal dan tahun baru tidak mendatangi dan menghindari kerumunan. Pesan ini disampaikan untuk melindungi agar tidak ada penularan saat libur.

Kepada umat beragama lain juga diminta menghargai antara umat beragama. Toleransi di Banten sejauh ini telah terpelihara dan tetap saling menjaga satu sama lain.

"Jaga persatuan dan saling menghargai sesama umat, cukup bagus toleransi, bisa dijaga dan tetap kondusif," ucap Fiandar.

(bri/bbn)