Libur Nataru, Arus Lalin Puncak Bogor Terpantau Lancar Pagi Ini

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 09:58 WIB
Jalur Puncak Bogor
Jalur Puncak Bogor pagi ini, Kamis (24/12/2020). (Foto: dok.Satlantas Polres Bogor)
Jakarta -

Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada hari pertama libur natal pagi ini terpantau ramai lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan secara signifikan dan pihak kepolisian belum memberlakukan one way.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan hingga pukul 08.00 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak di Exit Tol Ciawi masih terpantau lancar. Tidak ada antrean panjang kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Ciawi.

"Pagi ini arus kendaraan dari Jakarta di pintu keluar Tol antrean hanya dua kendaraan saja. Di interchange yang ke arah Puncak juga lancar tidak ada hambatan," kata Ardian, Kamis (24/12/2020).

Meski demikian, kata Ardian, kemacetan mulai terjadi di beberapa titik yang memang biasanya menjadi simpul kemacetan. "Salah satunya di kawasan Megamendung, antrian kendaraan sekitar 800 meter. Tapi di Pasar Cisarua sampai simpang Taman Safari Indonesia yang biasanya macet, pagi ini terpantau masih ramai lancar," kata Ardian.

"Jadi secara umum kondisinya masih lancar. Hanya sedikit antrean di Megamendung saja," ucap Ardian menegaskan.

Di sisi lain, Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor dan aparat gabungan lainnya sudah mulai menerapkan aturan kewajiban membawa surat keterangan hasil negatif dari rapid test antigen jika ingin berwisata di Kabupaten Bogor.

Petugas gabungan melakukan pengecekan terhadap pengendara di Simpang Gadog yang menjadi pintu masuk ke kawasan Puncak Bogor. "Ya hari ini ada operasi yustisi, ada Satpol PP di Gadog, informasinya ada pemeriksaan surat keterangan hasil antigen juga," kata Ardian menginformasikan.

(bbn/bbn)