Desak Habib Rizieq Dibebaskan, Massa FPI Geruduk Polres Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 14 Des 2020 15:36 WIB
Massa pendukung Habib Rizieq geruduk Polres Cianjur.
Foto: Massa pendukung Habib Rizieq geruduk Polres Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Ratusan orang pendukung Habib Rizieq Sihab menggeruduk Mapolres Cianjur, Senin (14/12/2020) siang. Massa mendesak pihak kepolisian membebaskan Habib Rizieq dan menghentikan kriminalisasi ulama.

Massa yang terdiri dari FPI, Laskar, dan organisasi Islam berdatangan dan berkumpul di depan pintu masuk Mapolres Cianjur mulai pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcom, pada pukul 15.00 WIB sudah ratusan orang yang berkumpul dan menyampaikan tuntutannya.

Meski diguyur hujan, massa aksi yang juga terdiri dari perempuan itu bertahan dan berorasi di depan Mapolres Cianjur Jalan KH Abdullah bin Nih. Mereka melantunkan solawat.

Salah seorang perwakilan massa yang tergabung dalam ustaz Cianjur Selatan menyebutkan siap untuk menggantikan Habib Rizieq Sihab di penjara. Menurutnya kerumunan saat penjemputan dan beberapa agenda lainnya bukan berdasarkan ajakan namun kemauan dari pendukung Habib Rizieq.

"Kami siap gantikan Habib Rizieq di penjara. Karena kerumunan kedatangan Habib saat di bandara bukan berdasarkan ajakan, tapi kami yang memang ingin datang," tegasnya.

Sementara itu Ketua FPI Cianjur Habib Hud Al-Idrus dalam postingannya di WhatsApp, menyerukan ajakan untuk datang ke Mapolres Cianjur menuntut agar Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

Selain itu, Habib Hud mendesak agar kasus meninggalnya 6 orang laskar diusut tuntas dan menghentikan kriminalisasi serta diskriminasi hukum terhadap ulama.

"Kita ramai-ramai ke Polres Cianjur menuntut Habib Rizieq Sihab dibebaskan tanpa syarat dan menghentikan kriminalisasi ulama hingga diskriminasi hukum," ungkap Habib Hud dalam postingannya.

(mso/mso)