Duh! Petugas Angkut 3 Sampah Kasur di Sungai Cikapundung Bandung

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 14:16 WIB
Petugas mengangkut 3 sampah kasur di Sungai Cikapundung Bandung
Petugas mengangkut 3 sampah kasur di Sungai Cikapundung Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Petugas Gober Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung dan Satgas Citarum Harum 22 membersihkan aliran Sungai Cikapundung.

Pantauan detikcom, Jumat (11/12/2020), dalam aksi membersihkan aliran sungai tersebut, petugas menemukan tiga kasur bekas yang dibuang sembarangan. Akibatnya, aliran air di sungai tersebut tersendat.

"Hari ini kegiatan mengambil sampah di Sungai Cikapundung, titiknya berada diseputaran Gedung Merdeka tepatnya diantara RW 08 dan 03," kata Koordinator Fiber Kelurahan Braga Ridwan kepada detikcom.

Agar aliran sungai tidak tersendat lagi, sekitar 30 petugas bergotongroyong membersihkan sungai tersebut dengan mengangkat material kasur bekas itu dari aliran air menggunakan alat berupa tali tambang.

"Alhamdulillah kami dari Tim Gober Kelurahan Braga, sedikitnya telah mengambil sampah yang ada di sekitar Sungai Cikapundung," uajarnya.

"Tadi ditemukan ada sampah kasur tiga, sampah biasa, karung, pohon-pohonan dan rumah tangga," tambahnya.

Dengan kejadian ini, pihaknya mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah kasir bekas itu bisa menyumbat aliran sungai dan berakibat banjir.

"Kami mohon kepada warga di Kelurahan Braga dan khususnya di wilayah Kota Bandung, terlebih khusus yang tinggal disepanjang aliran Sungai Cikapundung, jangan buang sampah ke kali Cikapundung, kalau bisa kita menyimpan tong sampah ditempat masing-masing," pungkasnya.

(wip/mud)