Iwan-Iip Menang di Pilbup Tasikmalaya Versi QC LSI Denny JA

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 19:06 WIB
Pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz
Foto: Pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz (Deden Rahadian/detikcom).
Tasikmalaya -

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Iwan Saputra-Iip Mifathul Faoz menang Pilbup Tasikmalaya berdasarkan hasil itung cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Pasangan ini langsung melakukan sujud sukur atas keunggulan tersebut.

"Berdasarkan hasil dari quick count yang dirilis LSI pasangan Iwan Iip memenangkan Pilkada Tasikmalaya," kata Iwan Saputra di hadapan awak media, Rabu (9/12/2020).

Iwan yakin hasil quick count tersebut merupakan kemenangan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. "Alhamdulillah kami meyakini bahwa kemenangan masyarakat Kabupaten Tasik dan mentakdirkan pasangan nomor empat Iwan-Iip menjadi juara dalam Pilkada 2020," ujar Iwan.

Selain menang berdasarkan hasil quick count, dia juga mengklaim berdasarkan hasil penghitungan relawan pasangan nomor urut empat ini berhasil mengungguli pasangan lainnya. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal penghitungan suara hingga penetapan oleh KPU.

"Saya juga mengajak kepada semua tim relawan dan tim sukses untuk sama-sama mengawal kemenangan ini hingga penetapan nanti oleh KPU," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan bersama pasangannya mengucapkannya terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepadanya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekap KPU Kabupaten Tasikmalaya perolehan suara pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz masih saling kejar dengan pasangan calon petahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin.

(mso/mso)