Ini Alasan Warga Potret Kantong Jenazah-Pispot Bekas Berserakan di RS Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 21:51 WIB
Kantong Jenazah dan Pispot Bekas
Pispot dan kantong jenazah bekas. (foto: tangkapan layar Facebook)

Sekitar pukul 02.00 WIB, ruang rujukan akhirnya tersedia di RS Bhayangkara Setukpa Polri. Ai memboyong sang ibu untuk mendapat perawatan di rumah sakit tersebut.

"Saya pindah ke Secapa (RS Bhayangkara) dibawa sama ambulans. Akhirnya disimpan di ruangan, (ibunya Ai) ditawarin swab. Saya swab mandiri karena ingin proses dan hasil cepat. Pagi swab kemarin sorenya sudah ada, hasilnya (ibunya Ai) positif Covid. Akhirnya dirawat di ruangan," ucap Ai.

Soal pelayanan tidak adanya makanan dan minuman dijawab oleh pihak RS Betha Medika Sukabumi. Mereka membenarkan status pasien tersebut memang tidak mendapat konsumsi karena berstatus pasien rawat jalan.

"Pasien memang tidak dirawat inap dan rencana di rujuk. Untuk pasien rawat jalan, konsumsi baik makan dan minum masih bisa difasilitasi keluarga. Mungkin bisa di crosscheck ke RS lain perihal itu. Setahu saya memang perlakuannya sama untuk pasien rawat jalan, terkait konsumsi masih bisa di fasilitasi keluarga," kata Direktur RS Betha Medika Yudhi Nugraha Adenil.

Halaman

(sya/bbn)