Pilkada Tangsel

Dikunjungi Muhamad-Saras, Si Doel Ajak Warga Tangsel Patuhi Prokes di TPS

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 22:26 WIB
Rano Karno
Rano Karno (tengah) berjumpa dengan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati yang maju Pilkada Tangsel 2020. (Foto: istimewa)
Tangerang Selatan -

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati sowan ke mantan gubernur Banten Rano Karno pada Selasa (1/12/2020) di kediaman pribadinya. Si Doel, sapaan Rano, juga merupakan Anggota DPR dari daerah pemilihan Tangerang Raya.

Pertemuan tersebut membincangkan soal masa depan Tangsel ke depan apalagi daerah ini merupakan penyangga ibu kota Jakarta. Si Doel meminta warga Tangsel untuk hadir ke TPS pada 9 Desember nanti tapi dengan menggunakan protokol kesehatan.

"Warga Tangsel datang ya tanggal 9 Desember, tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Rano dalam keterangan tertulis.

Rano yang juga politisi PDIP ini mendukung pasangan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel 2020. Pasangan tersebut, menurutnya, diharapkan bisa membawa perubahan Tangsel jadi lebih baik.

Ia juga menilai pasangan ini punya rekam jejak yang bisa menjawab persoalan-persoalan Tangsel. Apalagi, Muhamad memiliki rekam sebagai birokrat sedangkan pasangannya adalah aktivis perempuan dan professional.

"Muhammad seorang birokrat karier dari bawah dan memiliki pengalaman panjang. Sementara Saras sosok muda yang memiliki rekam jejak aktivis perempuan dan anak. Juga dikenal sebagai profesional yang berpikiran maju dan progresif. Keduanya dipastikan dapat membawa kemajuan bagi Tangerang Selatan," ujar Rano.

(bri/bbn)