Walkot Bogor Bima Arya Ungkap Kondisi Habib Rizieq di Rumah Sakit

M Solihin - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 16:58 WIB
Bima Arya ungkap kondisi Habib Rizieq usai check up di RS Bogor
Bima Arya ungkap kondisi Habib Rizieq usai check up di RS Bogor (Foto: M Solihin)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut, saat ini Habib Rizieq Shihab berada di RS Ummi untuk melakukan general check up. Ia menyebut, dari hasil observasi menunjukkan hasilnya baik.

"Ya saya sudah dilaporkan Habib Rizieq saat ini sedang proses general cek-up, untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau di salah satu rumah sakit yang masuk wilayah administratif Bogor Selatan," kata Bima Arya Kamis (26/11/2020).

Bima Arya mengaku mendapat informasi tersebut langsung dari pimpinan rumah sakit tempat Habib Rizieq melakukan general check up.

"Pimpinan rumah sakit tersebut menyampaikan kepada saya, saat ini kondisi Habib dalam keadaan baik. Telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dan hasilnya juga sejauh ini baik," kata Bima Arya.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Habib Rizieq masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

"Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Bima Arya menyatakan Habib Riziq tidak menunjukkan gejala terkena COVID-19. Dia hanya menyatakan bahwa Habib Rizieq ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

"Tidak ada gejala COVID," jelas Bima.

Lihat juga video 'Survei SMRC: Anies Dinilai Tak Adil Terapkan Protokol Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)