Anggota FPI Mangkir, Polda Jabar Tetap Gelar Perkara Kerumunan HRS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 18:00 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Dua orang panitia penyelenggara kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Syihab (HRS) di Megamendung Bogor kembali mangkir dari panggilan polisi. Keduanya yang merupakan anggota FPI itu tak hadir tanpa alasan.

"Tidak hadir, tanpa keterangan," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Pattopoi saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Sekadar diketahui, Polda Jabar tengah menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) COVID-19 berkaitan kerumunan di acara tersebut. Sedianya, dua anggota FPI itu bakal diklarifikasi oleh penyidik Polda Jabar terkait kegiatan di Megamendung yang mengakibatkan kerumunan.

Selain dua orang itu, ada tiga orang lainnya dan juga ahli epidemiologi yang juga diminta klarifikasi. Selain dari FPI, saksi dan ahli hadir memberikan keterangan.

Terkait ketidakhadiran anggota FPI tersebut, Pattopoi mengatakan tidak akan ada panggilan ulang. Polisi akan segera melakukan gelar perkara.

"Tidak ada (pemanggilan ulang), rencana besok akan dilakukan gelar perkara," kata Pattopoi.

(dir/bbn)