Ini yang Bakal Digali Polda Jabar dari Habib Rizieq

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 20:26 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Polisi akan meminta keterangan dari dua anggota FPI, yakni Habib Muhsin Alatas dan ustaz Asep Agus Sofyan atas kerumunan warga yang muncul di sebuah pesantren di Megamendung, Kabupaten Bogor, di masa pandemi COVID-19.

Keterangan dari dua orang tersebut akan menjadi prolog untuk pemanggilan Habib Rizieq Syihab (HRS) dalam waktu dekat ini oleh Polda Jabar. Keterangan apa yang akan digali?

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago mengatakan kedua orang tersebut akan menjelaskan keterlibatan Habib Rizieq dalam acara yang digelar di pesantren tersebut. Apakah Rizieq sebagai pemilik pesantren, atau hanya undangan.

"Di sini banyak yang menyampaikan lokasi tersebut dimiliki Habib Rizieq, ada juga yang mengatakan Habib Rizieq hanya diundang," ujar Erdi kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Sabtu (21/11).

"Kita dalami apakah Habin Rizieq ini sebagai pemilik lokasi tersebut atau bersangkutan diundang. Jadi diharapkan ke depannya Habib Rizieq pasti akan dipanggil penyidik untuk klarifikasi. Jadi alur permasalahannya akan jelas," Erdi menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2