Ini Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China'

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 16:48 WIB
Pria Bogor Sebut Brimob Kacung China
Pria Bogor menulis komentar yang dinilai menghina Polri. (Foto: tangkapan layar Instagram)
Bogor -

Pria asal Kota Bogor, AJ (25), ditahan polisi. Ia menjadi tersangka kasus pelanggaran UU ITE usai berkomentar Brimob 'Kacung China' di akun Instagram @brimob_id.

Polisi mengungkap motif AJ menulis kalimat tersebut. "Dari hasil pemeriksaan sementara, si AJ ini katanya cuma refleks, iseng, jadi nggak ada niat apa-apa. Dia (AJ) lihat posting-an itu terus komen, tapi ya ini ujungnya kan, jadi seperti ini," kata kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, Selasa (24/11/2020) sore.

Setelah menjalani pemeriksaan oleh polisi, AJ resmi menyandang status tersangka. AJ kemudian ditahan di Mapolresta Bogor Kota.

"AJ resmi jadi tersangka, kan sudah 24 jam lebih. Sekarang ditahan di Polresta Bogor Kota dengan status sebagai tersangka," kata Rachmat.

Polresta Bogor Kota meminta kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam bermedia sosial. Karena, Rachmat menegaskan, setiap posting-an akan berdampak hukum jika ada pihak yang merasa dirugikan.

"Jadi kami menekankan sekali supaya masyarakat tetap arif dan bijaksana dalam bermedsos, baik dalam bentuk komentar, posting-an, atau yang lain," kata Rachmat.

Selanjutnya
Halaman
1 2