Kodam III Siliwangi Akan Bongkar Baliho Tak Tertib Termasuk Milik HRS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 10:53 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.
Foto: Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Prajurit TNI Kodam III Siliwangi ikut menurunkan baliho tak berizin termasuk baliho Habib Rizieq Syihab. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, sudah menginstruksikan untuk melakukan pembongkaran.

"Jadi kita bersama dengan Polri dan Satpol PP akan menurunkan semua baliho supaya tertib karena baliho yang tidak sesuai dengan aturan tentu kita akan tertibkan jadi saya sudah sampaikan ke jajaran di TNI dan saya sudah koordinasi juga dengan Polda untuk menurunkan baliho yang tidak tertib," ujar Nugroho di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (24/11/2020).

Saat ditegaskan baliho yang dimaksud merupakan baliho Rizieq, Nugroho membenarkan. Menurut dia, pemasangan baliho di ruang umum harus sesuai dengan aturan dan izin yang berlaku.

"Ya (spanduk HRS) semua yang tidak tertib, yang tidak tertib dan tidak sesuai dan tidak mengikuti aturan harus kita tertibkan. Saya dalam hal ini TNI mendukung dari Polda ataupun Polri begitu," kata dia.

Di tempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, pihaknya juga mendukung aksi tersebut.

"Berkaitan dengan kasus pelaksanaan penurunan baliho, intinya adalah disampaikan semua yang sifatnya tidak tertib, jadi siapapun dalam hal ini tetap akan dilakukan tindakan tegas tapi Satpol PP akan kita kedepankan, TNI dan Polri bakal mendukung sepenuhnya tugas ini," ujarnya.

Tonton video 'Aksi Copot Baliho Tuai Dukungan, Makodam Jaya 'Banjir' Karangan Bunga':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)