PSBM, Bupati Majalengka Tutup Tempat Wisata-Larang Kegiatan Banyak Massa

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 18:55 WIB
Pemkab Majalengka menutup destinasi wisata dan melarang kegiatan banyak massa
Bupati Majalengka Karna Sobahi (Foto: Bima Bagaskara)
Majalengka -

Kabupaten Majalengka resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) mulai Senin (23/11/2020) menyusul melonjaknya kasus COVID-19 akhir-akhir ini.

Bersamaan dengan itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan PSBM dalam upaya mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Majalengka.

Ada delapan poin dalam surat edaran yang dibuat Karna yang salah satunya ialah menutup kembali seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. "Seluruh objek wisata ditutup sementara sampai dengan terkendalinya COVID-19," tulis Karna dalam surat edaran yang diterima detikcom.

Selain menutup sementara objek wisata, dalam surat edaran yang dikeluarkan Karna juga melarang adanya kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan masa.

"Dilarang adanya kegiatan pengumpulan masa, seperti event olahraga, pertunjukan seni dan budaya, pertemuan komunitas serta kegiatan lainnya yang menyebabkan kerumunan masa," tegas Karna.

"Bagi masyarakat yang melaksanakan hajatan, dilaksanakan secara sederhana, dihadiri kalangan terbatas/keluarga inti maksimal 20 orang, tidak diperkenankan adanya resepsi dan menggelar kegiatan hiburan," lanjutnya.

Seperti diketahui kasus positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka melonjak akhir-akhir ini. Pada Minggu (22/11) kemarin terdapat penambahan 101 kasus baru yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Bahkan hari ini data Pusat Informasi & Koordinasi COVID-19 Kabupaten Majalengka mencatat ada penambahan 80 kasus baru dari hari Minggu kemarin. Hingga Senin pukul 18.21 WIB total kasus positif COVID-19 mencapai 521 kasus.

(mud/mud)