Habib Rizieq Batal Hadiri Tablig Akbar di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 16:19 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Cianjur -

Habib Rizieq Syihab (HRS) membatalkan kunjungan dan tablig akbar yang sedianya akan berlangsung di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Desember ini. Antisipasi kerumunan dan kelelahan menjadi faktor Imam Besar FPI itu urung menyambangi Cianjur.

Surat resmi yang dikeluarkan DPP Front Pembela Islam (FPI) pada 19 November 2020, menyebutkan bahwa Habib Rizieq saat ini lebih memilih beristirahat atau rehat sejenak. Dalam suratnya, DPP FPI juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen karena Habib Rizieq tidak bisa memenuhi undangan.

Ketua FPI Kabupaten Cianjur Habib Hud Alaydrus membenarkan informasi surat tersebut. "Benar HRS batal ke Cianjur. Untuk alasannya sendiri itu sudah jelas di dalam surat yang dikeluarkan DPP FPI. Ya kita menerima apa putusan yang dikeluarkan DPP," kata Hud, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, FPI Cianjur tetap akan menggelar tablig akbar dengan mengundang Habib Rizieq. Kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Corona atau COVID-19 itu tidak diizinkan Pemkab Cianjur. Bahkan, pihak Polres Cianjur siap membubarkan kerumunan massa di acara tablig akbar tersebut.

(bbn/bbn)