RSKIA Bandung Tambah Ruang Isolasi untuk Pasien Positif Corona

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 09:14 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung menambah lagi ruang isolasi untuk pasien Corona atau COVID-19. Hal itu dilakukan lantaran meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Bandung.

"Iya ada penambahan, 26 tempat tidur," kata Direktur RSKIA Taat Tagore via sambungan telepon, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, sebelumnya ada 16 tempat tidur yang telah disiapkan pihak RSKIA Bandung. Karena ada penambahan tempat tidur, peralatan pun harus ditambah jumlahnya.

"Peralatan sekarang sudah lengkap, cuma harus ditambah beberapa peralatan penunjang seperti CCTV. Kalau pasien COVID-19 itu harus dipasang CCTV karena tidak setiap saat perawat bisa masuk. Jadi harus ada pengawasnya dari ruang perawat dan kelihatan dari kamar ke kamar," tuturnya.

"Ini lagi diusahakan dipasang dengan keperluan lain. Ini buat yang 26 tambahan ya, yang 26 sebelumnya sudah lengkap. Keseluruhan jadi 52 tempat tidur. Ada di lantai 8 dan 11," ucap Taat Tagore.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung jumlah, hingga hari ini kasus positif kumulatif mencapai 2.553, positif aktif 281, sembuh 2.165 dan meninggal dunia 107.

(wip/bbn)