Jelang Akhir Tahun, Penginapan di Bandung Ini Full Booked

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 16:25 WIB
Ilustrasi hotel bintang lima
Ilustrasi hotel (Foto: iStock)
Bandung -

Minat wisatawan jelang akhir tahun tidak surut, artinya geliat pariwisata sekaligus penginapan mulai bangkit lagi. Seperti salah satu jasa penginapan dan wisata The Lodge sudah penuh reservasi di bulan Desember menuju tahun baru.

"Dari sekarang sudah mulai penuh, udah mulai booking karena kan tempatnya terbatas. Glamping kan cuman ada 10 terus cotagenya tidak terlalu banyak kita total ada 45 kamar kan tidak banyak," kata CEO The Lodge Group Heni Smith kepada detikcom beberapa saat lalu.

Dia mengatakan, saat ini kapasitas pengunjung yang diizinkan hanya 50 persen tetapi dari kunjungan wisatawan masih diangka 40 persen. Kemudian, untuk reservasi akhir tahun, kata dia, rata-rata wisatawan berasal dari Jakarta dan Bandung. "Bandung juga banyak karena sekarang mereka liburan kemana? Mau pergi naik pesawat takut, jadi banyaknya yang ke daerah Lembang. Iya banyak yang staycation," ujarnya.

Seperti pada libur panjang lainnya, Heni mengatakan, nantinya akan ada pihak-pihak yang membantu dalam penjagaan terkait protokol kesehatan. Acara yang akan digelar di akhir tahun pun bersifat lebih eksklusif karena ada pembatasan dan menghindari kunjungan yang membludak.

"Kita bikin event juga tetap outdoor kalo di Mulberry Hill itu kita mau bikin barbeku, nobar (nonton bareng) di luar. Simple eventnya tidak yang hingar bingar, mungkin akustik yang kaya gitu aja. Lebih ke family-lah santai, kita juga ga boleh terima tamu yang tidak menginap disitu. Jadi betul-betul yang sudah terregister namanya," jelasnya.

Selain itu, menyambut akhir tahun pihaknya melakukan beberapa persiapan terutama bagi keselamatan para pegawainya."Persiapannya tetep harus waspada juga, betul-betul anak-anak kita training sedemikian rupa sehingga protokol kesehatannya dijaga karena kan terlalu banyak juga bahaya. Selain itu mungkin paket-paket yang akan kita keluarkan tahun baru dan sudah mulai dijual paket-paket dan sebagainya dan kenyamanan terutama yah," tambahnya.

Untuk yang ingin tetap berlibur ke The Lodge tidak perlu khawatir karena penginapannya terbatas, mereka juga memiliki wahana wisata lain yang masih bisa dinikmati seperti The Lodge Maribaya dengan tren wisata adrenalinnya, kemudian tempat makan dengan pemandangan alam, ada juga penginapan unik berbentuk camping dan joglo dengan fasilitas yang lengkap termasuk wahana wisata khusus anak-anak untuk belajar mengeksplorasi alam dengan panca inderanya di Fairy Graden by The Lodge.

(mud/mud)