Pohon Tumbang Timpa Pagar Gedung Cagar Budaya dan Mobil di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 19:39 WIB
Pohon Tumbang di Bogor
Pohon tumbang di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pohon tumbang terjadi di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Selasa (10/11/2020) sore. Sebuah pohon tanjung berusia tua tumbang usai diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pohon berdiameter 1,5 meter itu menimpa pagar Gedung Blonang yang merupakan salah satu bangunan cagar budaya.

"Kejadian tadi jam 16.30 WIB, pas hujan gede, angin juga lumayan kencang ya," kata Izmal, sekuriti Gedung Blonang, saat ditemui di lokasi.

Menurut dia. pohon tanjung setinggi sekitar 35 meter itu menimpa pagar Gedung Blonang, pos sekuriti dan satu unit mobil yang tengah parkir di halaman gedung tersebut.

Petugas BPBD Kota Bogor dan Dinas Pertamanan Kota Bogor terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi batang pohon. "Jenis pohon, pohon tanjung, usia di atas 50 tahun," kata Kasie Pemeliharaan Taman Dinas Perumkin Kota Bogor Bumbung Kurniawan.

"Sebetulnya pohon ini termasuk pohon yang sudah didata dan sudah diberi KTP, tapi dilihat tadi tidak ada. Mungkin ulah orang iseng, kemudian diambil (KTP Pohon)," dia menambahkan.

(bbn/bbn)