Isak Tangis Iringi Pemakaman Gatot Brajamusti di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 10:24 WIB
Pemakaman Gatot Brajamusti.
Foto: Pemakaman Gatot Brajamusti (Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Isak tangis mengiringi pemakaman Gatot Brajamusti di TPU Cikiray Kidul, Desa Sukamana, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Sebelum dimakamkan pria 58 tahun itu disalatkan terlebihdulu di Masjid Jami Atawabbin.

Usai disalatkan, jenazah Gatot diberangkatkan dari Masjid Jami Atawabbin ke TPU Cikiray Kidul dengan menggunakan ambulans. Jarak antara masjid dengan TPU sekitar 500 meter.

Pantauan detikcom, Senin (9/11/2020), sejumlah pelayat dan keluarga besar Gatot Brajamusti ikut mengiringi dengan berjalan kaki. Tiba di TPU Cikiray Kidul, sejumlah warga terlihat sudah menunggu.

Di lokasi juga, Dalas putra suluh almarhum bersama adik-adiknya langsung menuju liang lahat. Dalas menggunakan kemeja putih kemudian masuk ke dalam liang lahat.

Dia kemudian membopong jenazah ayahnya untuk dimasukkan ke liang lahat. Usai azan berkumandang tanah yang berada di samping liang lahat perlahan mulai dijatuhkan.

Isak tangis terdengar dari keluarga almarhum. Sejumlah warga terlihat mengiringi dengan doa dan selawat selama prosesi tersebut. Seorang perempuan berkerudung hitam diduga masih kerabat almarhum Gatot terlihat tidak sadarkan diri , lalu dibawa ke luar dari area pemakaman.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidup, kalau ada urusan utang piutang silahkan hubungi keluarganya. Kita sama - sama berdoa semoga amal ibadah almarhum diampuni Allah SWT," kata ustaz yang memimpin doa sejak kedatangan jenazah.

Terlihat juga, H Dudung orang tua almarhum Gatot terlihat tegar di depan liang lahat yang mulai ditutupi tanah. Usai prosesi itu, satu persatu keluarga memberikan taburan bunga di atas pusara Gatot.

(sya/mso)