Ayah Cerita soal Gatot Brajamusti Islamkan Napi di Lapas Cipinang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 07:45 WIB
s
Gatot Brajamusti semasa hidup. (Foto: Ismail)
Sukabumi -

Gatot Brajamusti meninggal pada usia 58 tahun. Dudung, ayah Gatot, mengaku banyak mendapat kabar baik soal perkembangan putra sulungnya itu saat menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang.

Dudung bercerita, sesaat setelah mendapat kabar putranya itu meninggal, pihak keluarga mendapat telepon dari seseorang menanyakan kabar itu. Seseorang di ujung telepon itu mengaku baru saja diislamkan oleh Gatot.

"Anak saya berperilaku sangat baik, kalau saya menyaksikan. Ada keluarga yang menerima telepon, dia mengaku baru beberapa hari yang lalu saya di islamkan oleh Gatot. Kemudian di lapas itu, ada 6 sampai 7 orang yang masuk Islam dan belajar ngaji dengan Gatot," ujar Dudung, Senin (9/11/2020).

Menurut Dudung, putranya memang sudah cukup lama memiliki riwayat diabetes. Ditambah kondisi Gatot yang semakin memburuk sewaktu berada di dalam Lapas.

"Dia dari sejak dulu sudah punya diabetes, kemudian dengan kondisi di dalam tahanan naik-turun diabetesnya. Kemudian stroke. Mudah-mudahan segala sesuatunya menjadi penghapus dosa dari seluruh apa yang dia alami kepahitan-kepahitan, kesengsaraan kesengsaraan di Lapas, jadi penebus dosa," tutur Dudung.

Dudung tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Sejak jenazah Gatot dibawa menggunakan mobil ambulans hingga disalatkan di Masjid Jami Attawabim, Dudung terus berada di samping jenazah sang putra.

Dudung meyakini Gatot meninggal dalam keadaan baik dan memohonkan maaf atas kesalahan putranya semasa hidup. "Ya mudah-mudahan diterima iman Islamnya, diampuni segala dosanya. Nah kemudian karena memang banyak orang-orang yang dia bela sejak dahulu, kemudian banyak yang diislamkan, menunggu dulu semuanya baru dikuburkan. Mudah-mudahan semuanya bisa menyaksikan dulu sebelum dimasukkan ke dalam kubur," ucap Dudung.

Tonton video 'Sisi Lain Aktor dan Guru Spiritual Gatot Brajamusti':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)