Anggota TNI Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Ini Kata Subdenpom Sumedang

Muhamad Rizal - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 15:56 WIB
Sumedang -

Subdenpom III/2-1 Sumedang ikut turun tangan menangani kasus dugaan pengeroyokan anggota TNI oleh orang tidak dikenal. Pihaknya akan memanggil anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan tersebut untuk dimintai keterangan.

Komandan Subdenpom Sumedang Kapten Cpm Eko Budiyanto mengatakan bahwa dalam kasus ini pihaknya hanya menangani kejadian kecelakaannya saja. Pasalnya anggota TNI tersebut diduga sempat menyerempet kendaraan bermotor yang ada di sampinganya.

"Kami Subdenpom Sumedang pada saat kemarin itu hanya menangani kasus kecelakaan bersama Polres Sumedang. Memang itu benar anggota TNI Yonif 301/PKS Sumedang," kata Eko saat ditemui di kantornya di Subdenpom Sumedang, Minggu (8/11/2020).

Menurut Eko, saat ini pihaknya masih perlu meminta keterangan dari korban. Namun hal itu belum bisa dilakukan karena korban masih dalam kedaan kurang baik.

"Kita olah TKP di sana dan membawa korban juga ke rumah sakit. Saat ini, korban masih sakit, sehingga kita belum memeriksa secara detail, tapi sudah kami kirim surat pemanggilan," kata Eko.

Eko menambahkan usai kejadian itu pihaknya juga telah mengamankan kendaraan milik korban dan juga sudah menerima berkas dari Unit Laka Lantas Polres Sumedang.

Menurutnya, pada saat kejadian anggota TNI tersebut sedang dalam perjalanan pulang kuliah menuju rumahnya di Asrama Yonif Raider 301/PKs, Desa Licin Kecamatan Cimalaka.

"Anggota TNI ini tenaga kesehatan, sedang kuliah. Nanti, kita akan tindaklanjuti, dan kami akan proses sesuai prosedur yang ada," katanya.

Berdasarkan kutipan yang diunggah akun oleh salah satu Instgaram @infokomando, anggota TNI tersebut diketahui bernama Muhammad Ashrul yang saat ini bertugas di kesatuan Yonif Rider 301/PKS Sumedang.

Pada saat itu, Ashrul sedang mengemudikan mobil Ayla berwarna merah pada Jum'at (6/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Namun, saat diperjalanan, anggota TNI tersebut tanpa tidak disengaja menyerempet pengendara motor yang ada disebelahnya.

Kemudian kendaraan milik Ashrul tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang menggunakan tiga motor dan langsung mengeroyok dirinya tanpa memberi kesempatan untuk menjelaskan awal peritiwa itu terjadi. Atas kejadian tersebut, Ashrul langsung membuat laporan ke Polres Sumedang.

Tonton juga 'Kronologis Pengeroyokan 2 Anggota TNI Versi HOG SBC':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)