Round-Up

Badru Nginap 2 Hari di Markas Polisi Usai Posting Foto Ibu Hamil Ditandu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 08:51 WIB
Ibu Hamil di Lebak Ditandu
Foto: Pria di Lebak, Banten sempat diamankan polisi gegara unggahannya di medsos (tangkapan layar Facebook).

Tidak berapa lama, pihak keluarga mengatakan bahwa Badru membuat surat pernyataan akibat postingan-nya agar keluar dari markas polisi. Di surat itu, sebagai pihak kedua, ia menyadari kesalahan dan meminta maaf pada kepala desa. Badru berjanji tidak akan melakukan perbuatan yang sama dan jika diulangi akan diproses secara hukum.

"Apabila mengingkari, maka siap untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," bunyi surat pernyataan sebagaimana dikutip detikcom.

Perwakilan keluarga, Rinaldi, menganggap surat itu berat sebelah dan memberatkan adiknya. Apa yang dilakukan oleh anggota keluarganya dianggap sebagai aspirasi dan masukan bagi pemerintah desa dan pemerintah daerah.

"Itu kan berat sebelah, memberatkan pihak kedua dong. Itu kan aspirasi, ibaratnya mengeluarkan unek-unek di kampungnya," ujar Rinaldi menegaskan.

Surat pernyataan antara pria yang posting ibu hamil ditandu dengan pihak kepala desa di Lebak.Surat pernyataan antara pria yang posting ibu hamil ditandu dengan pihak kepala desa di Lebak. (Foto: Istimewa)

Halaman

(bri/bbn)