Pemkot Cirebon Izinkan Bioskop Buka Mulai Besok

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 18:08 WIB
Bioskop di Cirebon akan kembali buka mulai besok.
Foto: Bioskop di Cirebon (istimewa).
Cirebon -

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menerbitkan surat rekomendasi tentang dibuka kembalinya bioskop. Rencananya pengelola bioskop di sejumlah mal di Cirebon akan kembali buka mulai besok.

Lebih dari tujuh bulan bioskop di Kota Cirebon tak beroperasi. Diterbitkannya rekomendasi izin beroperasinya bioskop bak angin segar bagi sektor pariwisata di Kota Cirebon.

"Betul. Besok XXI yang di CSB Mall rencananya mulai beroperasi. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Cinema Manager XXI CSB Mall Zero Luthfi kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Luthfi mengatakan pengunjung diwajibkan mengenakan masker. Sejumlah petugas disiagakan untuk mengecek suhu tubuh pengunjung. "Kita sediakan hand sanitizer," katanya.

"Sesuai dengan prokes, untuk kapasitas di dalam studio hanya 50 persen, dari kapasitas yang tersedia. Kami juga sudah memberikan tanda di setiap tempat duduk, jadi nanti berjarak," kata Luthfi.

Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Wandi mengatakan dalam rapat pekan lalu, Wali Kota Cirebon telah memberikan rekomendasi tentang beroperasinya bioskop. Pemkot Cirebon meminta pengelola untuk tetap mematuhi prokes.

"Pada intinya pemerintah telah memberikan rekomendasi mengizinkan bioskop di Kota Cirebon beroperasi. Tapi, mereka (bioskop) akan melaporkan dulu kepada manajemen masing-masing," kata Wandi melalui pesan singkatnya.

(mso/mso)