Jemput Habib Rizieq, Massa API Jabar Siap Putihkan Jakarta

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 14:12 WIB
Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Habib Rizieq bersama Fachrurrozi Ishak, dan KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii meluncurkan Konvensi Calon Gubernur Muslim Jakarta di Aula Buya Hamka Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Kamis (25/2/2016). Konvensi itu untuk menjaring calon di Pilkada 2017 mendatang.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Bandung -

Massa dari sejumlah organisasi yang tergabung Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat (Jabar) akan bertolak ke Jakarta untuk menjemput pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab pada Selasa 10 November 2020. Mereka siap putihkan Jakarta.

"Iya kita sudah siapkan dan alhamdulillah pengumuman dari beliau akan pulang pada tanggal 9 (dari Jeddah, Arab Saudi), Senin, dan akan tiba di Jakarta tanggal 10 jam sembilan. Muslim Jabar insyaallah akan all-out memutihkan Jakarta, kita tunjukkan kecintaan kepada Habib Rizieq Syihab," kata Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat Habib Zaky Alaydrus di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/11).

Zaky mengingatkan peserta aksi tetap menerapkan protokol kesehatan. "Sudah jadi keharusan tidak meninggalkan protokol pakai masker, kebersihan itu tetap kita jalankan. Tetapi kita melihat umat yang banyak, akan sedikit kesulitan . Kita punya target kalau bisa, tidak hanya ratusan ribu, tetapi jutaan," ucap Zaky melanjutkan.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Asep Syarifudin mengatakan 40 ormas pergerakan Islam di Jabar yang terhimpun dalam API akan melakukan konsolidasi ke majelis taklim, pondok pesantren dan pengurus masjid untuk ikut menjemput Habib Rizieq.

"Kita siap diam di sana bukan hanya hitungan jam, kita siap berhari-hari sampai kita pastikan Habib Rizieq pulang tanpa kekurangan apapun," ujar Asep.

Sebelumnya, segenap perwakilan ormas Islam yang terhimpun dalam API Jabar melakukan 'Rapat Besar' penyambutan pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab. Mereka berkumpul di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020).

(yum/bbn)