Pria di Bandung Tewas Diduga Dikeroyok Kelompok Bermotor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 11:00 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
(Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Polisi menyelidiki insiden penganiayaan yang menyebabkan seorang pria tewas di Bandung. Korban diduga dianiaya kelompok bermotor.

Insiden pengeroyokan tersebut terjadi pada Minggu (1/11) dini hari. Korban yang diketahui bernama Sanu Sandani itu kemudian ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Ir H Juanda (Dago), Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

"Kasusnya masih dalam proses penyelidikan," ucap Kapolsek Coblong Kompol Hendra Virmanto kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Hendra menuturkan insiden tersebut berawal saat korban bersama rekan-rekannya tengah meminum minuman keras (miras) di rumah rekannya. Sekitar pukul 24.00 WIB, mereka kemudian main ke kawasan Lembang.

"Namun setelah itu di dekat Hotel Sheraton, ada beberapa anak muda yang sedang nongkrong dengan menggunakan motor. Setelah saksi dan korban melihat anak-anak nongkrong tersebut, mereka memutar balik kendaraannya, namun di kejar oleh tongkrongan tersebut," tuturnya.

Usai dikejar, para pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan kayu. Sementara rekan-rekan korban bersembunyi.

"Korban tidak sempat sembunyi sehingga korban dipukul dan kemudian tergeletak di pinggir jalan," katanya

Pelaku pun tewas di tempat. Berdasarkan hasil visum, korban diketahui tewas akibat benda tumpul.

"Untuk visum korban meninggal akibat benturan benda tumpul di kepala," katanya.

Polisi sudah melakukan pra rekonstruksi atas kasus tersebut. Hal ini guna melengkapi proses penyelidikan kasus tersebut.

(dir/mud)