Kerangka Manusia Berserakan di Bogor Dibawa ke RS Polri

M. Sholihin - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 17:15 WIB
Warga Cibinong Bogor digegerkan penemuan tengkorak manusia di semak-semak
Warga Cibinong Bogor digegerkan penemuan tengkorak manusia di semak-semak. (Foto: Istimewa)
Bogor -

Polisi menyelidiki kerangka manusia yang berserakan di semak-semak dan saluran air, Kampung Sempora, Kabupaten Bogor. Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa kerangka diduga perempuan itu ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Belulang ini kita bawa ke RS Kramat Jati untuk visum. Untuk kelamin diduga perempuan," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu, Senin (2/11/2020).

Yunli mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melapor ke kantor kepolisian terdekat atau Polsek Cibinong. "Imbauan, untuk yang merasa kehilangan anggota keluarganya, perempuan, bisa datang ke Polsek Cibinong, atau polsek-polsek terdekat," kata Yunli.

Tengkorak dan kerangka manusia itu ditemukan warga di saluran air, Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor, pukul 06.30 WIB. Saat ditemukan, kerangka manusia itu berserakan di tiga titik dan terbungkus gorden merah muda.

Di lokasi penemuan tulang belulang itu, polisi menemukan bra dan pakaian dalam perempuan. Polisi juga menemukan rambut panjang di sekitar tengkorak.

"Kalau untuk sementara diduga perempuan ya, karena ini ada pakaian perempuan. Ini diduga juga sudah lama, karena tulang belulang ini sudah berserakan dimana-mana, ada tengkorak kepala, rahang, ada tulang terbungkus gorden," ucap Yunli.

(bbn/bbn)