Usai Ajukan Talak, Kakek Sarna Ogah Jauh dari Istrinya Usia 17 Tahun

Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 16:49 WIB
Kakek Nikahi Gadis Belia di Subang
Foto: Potret pernikahan kakek Sarna dan Noni (Istimewa).
Subang -

Pernikahan kakek Sarna (78) dengan Noni Novita Handayani (17) sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Namun sayang, pernikahannya hanya mampu bertahan seumur jagung.

Abah Sarna melayangkan surat talak kepada istinya yang baru menjalani pernikahan selama 22 hari atau tepatnya pada Jumat (30/10/2020).

Keluarga Noni menduga, pihak keluarga Abah Sarna ada yang tidak menyetujui pernikahan keduanya. "Keluarga si Abah yang bermasalah itu kalau kata si abahnya mah. Lagipula dari pihak kami tidak ada masalah dan yang menggugat itu dari keluarga Abah," ucap Iyan, kakak kandung Noni saat dihubungi via pesan Facebook, Senin (02/11/2020).

Usai ditalak suaminya, kata Iyan, Noni sempat tidak nafsu makan. Noni hanya murung di rumah dan meratapi surat talak tersebut.

"Alhamdulillah kondisi Noni sekarang baik, tapi kemarin (setelah mendapat surat talak) sempat tak nafsu makan sehari," ujarnya.

Sementara abah yang sudah melayangkan talak malah enggan pergi jauh dari Noni istrinya. Ia tetap bersikukuh ingin bersama Noni.

"Saya bingung ketika sudah ada surat talak itu, si Abah Sarna masih saja kumpul-kumpul dan mengaku tidak ingin pisah dari Noni," ujar Iyan.

Diberitakan sebelumnya, Abah Sarna dan Noni Novita Handayani membetot perhatian publik. Keduanya resmi menjadi suami-istri saat menggelar pernikahan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pekan lalu.

Pernikahan kakek usia 78 tahun dan gadis berumur 17 tahun itu viral di media sosial (medsos). Salah satu akun Facebook Agus Suryajaya mem-posting foto-foto pernikahan keduanya. Disebutkan bahwa acara tersebut digelar di kediaman mempelai wanita, Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

(mso/mso)