Terseret Ombak di Pantai Batu Bintang, Remaja Sukabumi Ditemukan Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 16:07 WIB
Petugas evakusi jasad korban yang terseret ombak di Pantai Batu Bintang, Sukabumi.
Foto: Petugas evakusi jasad korban yang terseret ombak di Pantai Batu Bintang, Sukabumi (Istimewa).
Sukabumi -

Sempat dinyatakan hilang setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Batu Bintang, Palabuhanratu, Aldi Rehan (16) remaja asal Kampung Cibatu, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas. Jasad korban ditemukan 50 meter dari lokasi tenggelam, Senin (2/11/2020).

Informasi diperoleh detikcom, saat kejadian Aldi berenang bersama dua kerabatnya masing-masing Jyasmine Usi Syahbahi dan Delillah Cyntia Nurhaliza. Ketiganya sempat tergulung ombak namun beruntung Jysmine dan Delillah berhasil diselamatkan sementara Aldi hilang. Proses pencarian saat itu langsung dilakukan tim SAR.

"SAR gabungan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga 500 meter dari lokasi kejadian sejak malam hingga pagi tadi sampai akhirnya korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia," kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) melalui rilis yang diterima detikcom.

Hendra mengatakan saat itu proses pencarian melibatkan petugas gabungan dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Pelabuhanratu, Polair Polres Sukabumi, Pos AL Pelabuhanratu, P2BK, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, nelayan, keluarga korban dan masyarakat setempat.

"Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan radius kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian korban tenggelam. Saya ucapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan," ungkap Hendra.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan korban ditemukan terdampar di sekitar batu pemecah ombak tidak jauh dari lokasi korban dilaporkan hilang.

"Korban ditemukan berdasarkan keterangan dari warga sekitar yang melihat korban terdampar di batu pemecah ombak yang ada di dekat lokasi korban tenggelam dan terseret arus," ujar Faber.

(sya/mso)