Puncak Arus Balik Libur Panjang, Arus Lalin Tol Cikampek Mengular

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 19:43 WIB
Karawang -

Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.

Pantauan detikcom di kilometer 67, wilayah Dawuan, Karawang, Jawa Barat sekitar pukul 19.00 WIB ribuan kendaraan terjebak kemacetan ini. Antrean panjang mengular hingga beberapa kilometer.

Menurut pengendara, kepadatan terjadi sejak Di wilayah Cirebon, ia melakukan perjalanan pada malam ini usai menikmati masa liburannya di kampung halaman.

"Dari Semarang mau ke Jakarta, tadi perjalanan di Cirebon udah macet di sini macet lagi," ujar Tommy ditemui saat berada di tengah kemacetan tol Cikampek, Minggu (01/11/2020).

Tommy menjelaskan secara singkat jika selama perjalanan relatif ramai, namun terdapat kepadatan di sejumlah titik termasuk di tol Cikampek ini.

Ia harus kembali ke tempat asal di Jakarta karena harus kembali beraktivitas pada esok hari. "Besok masuk kerja, jadi malam ini baru kembali ke Jakarta," katanya.

Hal senada di katakan Angga, ia terjebak kemacetan di tol Cikampek ini namun sebelumnya lancar.

"Brebes ke Jakarta, mau pulang. Tadi lancar cuma di sini aja macetnya," ucap Angga.

Peningkatan arus kendaraan ini seiring dengan akan berakhirnya libur panjang, sehingga warga harus kembali ke tempat asal. Di prediksi malam ini adalah puncak arus balik libur panjang.

(mud/mud)