Hasil CPNS Keluar, Kuota Dokter Spesialis-Penyandang Difabel Kosong

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 17:07 WIB
Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi (Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban)
Cianjur -

Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur terima hasil seleksi CPNS, hari ini (30/10/2020). Namun kuota untuk dokter spesialis dan penyandang disabilitas kosong lantaran tak ada pendaftar.

Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib, mengatakan Cianjur menyiapkan kuota CPNS sebanyak 159 orang di 17 OPD.

Untuk jumlah pendaftaran, mencapai 3.392 orang.

"Baru hari ini kami terima hasilnya, tapi berapa banyaknya yang lolos masih kami verifikasi. Selanjutnya akan diserahkan ke pak Sekda untuk ditandatangani," kata dia via telepon seluler, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya kuota tersebut tidak sepenuhnya terisi. Beberapa kategori kosong lantaran tidak adanya yang mendaftar.

Di antaranya ialah kuota untuk dokter spesialis dan penyandang disabilitas.

"Kami sediakan untuk dokter spesialis itu sebanyak 4 orang dan 3 kuota untuk penyandang disabilitas. Tapi kemungkinan kosong karena tak ada yang mendaftar," paparnya.

Untuk penyandang disabilitas, ungkap Budi, sempat ada satu orang yang mendaftar, tetapi dari hasil test tidak lolos. Sedangkan untuk dokter spesialis memang tidak ada yang mendaftar satupun.

"Kalau yang dokter spesialis memang kebanyakan mereka mendaftar di kota besar, sedangkan untuk Cianjur minim peminat. Mungkin ada beberapa pertimbangan," kata dia.

Menurutnya kuota tersebut kemungkinan akan terus kosong, dan menunggu pembinaan seleksi CPNS berikutnya untuk diisi. "Sudah tidak bisa diisi, karena memang pendaftarannya kan ditutup. Kalaupun nantinya ada yang mau mengisi harus menunggu seleksi berikutnya," tambahnya.

Untuk yang sudah lolos, ditargetkan bisa mendaftarkan SK dan bekerja pada awal Desember 2020.

"Dari pusat ditargetkan 1 Desember sudah keluar SK dan bekerja sesuai penempatannya," kata dia.

(mud/mud)