Viral Video Wisatawan Terobos Alun-alun Bandung yang Masih Ditutup

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 15:36 WIB
Wisatawan menerobos taman Alun-alun Bandung yang saat ini masih ditutup untuk publik, Jumat (30/10/2020).
Wisatawan asyik berswafoto sambil menggunakan sepatu dan sandal di area rumput sintetis Taman Alun-alun Bandung. Padahal taman tersebut masih ditutup untuk publik guna mencegah penyebaran COVID-19. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Sejumlah wisatawan menerobos area Taman Alun-alun Bandung yang saat ini masih ditutup untuk publik. Video kejadian itu viral di media sosial. Terlihat para wisatawan asyik berswafoto sambil menggunakan sandal dan sepatu di area rumput sintetis taman tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung pada Jumat (30/10/2020) siang, sekitar pukul 12.15 WIB. Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum) Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi membenarkan video viral tersebut.

"Iya, itu tadi pas Jumatan," kata Taspen lewat sambungan telepon.

Menurutnya, pada waktu kejadian itu petugas Satpol PP yang berjaga di Alun-alun Bandung tengah menunaikan salat Jumat. "Anggota lagi Jumatan, mereka terobos. Sudah pakai sepatu, pakai sandal, itu orang luar kota," ujar Taspen.

Ia menegaskan saat ini Taman Alun-alun Kota Bandung sudah steril dari wisatawan. Kejadian itu, sambung Taspen, tidak berlangsung lama.

"Tadi juga langsung, habis Jumatan diimbau lagi sama anggota," ucapnya.

Sekadar diketahui, Taman Alun-alun Kota Bandung masih ditutup untuk masyarakat guna mencegah penyebaran virus COVID-19. "Pas saya tahu infonya, anggota sudah langsung mengimbau. Anggota ke lapangan," kata Taspen.

(wip/bbn)