Round-Up

Habib Bahar bin Smith Tak Gentar Kembali Jadi Tersangka

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 09:54 WIB
Video Habib Bahar bin Smith dari Nusakambangan (dok. Istimewa)
Foto: Video Habib Bahar bin Smith dari Nusakambangan (dok. Istimewa)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar. Dia diduga melakukan penganiayaan kepada seorang sopir taksi online.

Kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar mengatakan kliennya tidak gentar. Dia menyebut, Bahar tak gentar kembali ditetapkan sebagai tersangka.

"Habib bilang jangankan tersangka, Habib Bahar bin Smith ini orang yang cinta akan kematian," katanya via pesan singkat, Rabu (28/10) kemarin.

Habib Bahar, sudah menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada tim kuasa hukumnya.

"Ingat !!!!!! Jangankan hanya jadi tersangka atau dipenjara lagi, saya adalah sosok yang jatuh cinta kepada kematian!!!. Kata beliau," tegas Azis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan penetapan tersangka terhadap Habib Bahar karena telah melakukan penganiayaan terhadap sopir taksi online. Penganiayaan itu terjadi di kediaman Bahar di kawasan Tanah Sereal, Kota Bogor.

"Jadi itu dia menganiaya sopir Grab, di mana istrinya itu pulang terlalu malam lah, diantar sopir Grab itu, nah pelampiasannya disikat," ujarnya dihubungi terpisah.

Disinggung soal pemeriksaan terhadap Bahar usai dijadikan tersangka, Erdi mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak lapas dan kejaksaan. Sebab saat ini Bahar masih mendekam di Lapas Gunung Sindur akibat kasus penganiayaan terhadap dua remaja.

"Ini lagi koordinasi dengan kejaksaan (terkait pemeriksaan Bahar)," terangnya.

Seperti diketahui, penganiayaan tersebut dilaporkan Andriansyah pada tahun 2018 ke Polda Jabar dan Direktorat Reserse Kriminal Umum, menaikkan status terlapor Bahar menjadi tersangka.

"Betul, hasil gelar telah ditetapkan tersangka," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi saat dikonfirmasi, Selasa (27/10) lalu.

(wip/mso)