Libur Cuti Bersama, 5 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Bandung Via Tol

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 12:01 WIB
Tol Pasteur
Tol Pasteur (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Hari pertama libur panjang, sejumlah kendaraan mulai bergelombang datang ke Kota Bandung. Berdasarkan catatan polisi, ada sekitar lima ribu kendaraan yang masuk Kota Bandung lewat jalur tol.

"Dari tol, yang masuk (Kota Bandung) itu lima ribu. Sedangkan keluar (Bandung) empat ribu," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

Ulung mengatakan jumlah tersebut masih terbilang normal. Menurutnya, adapun terjadi kepadatan di Bandung apabila kendaraan yang masuk ke Bandung berjumlah 6.000 kendaraan.

"Artinya masih normal. Kalau yang sudah agak padat itu yang masuk ke Kota Bandung sekitar enam ribuan. Ini masih lima ribu," ujarnya.

Menurut Ulung, diprediksi puncak kepadatan lalu lintas saat libur panjang akan terjadi besok. Pihaknya sudah menyiapkan pengamanan guna memperlancar arus lalu lintas di Kota Bandung.

"Kita tetap memberikan pelayanan. Polisi lalu lintas mengatur di titik rawan kemacetan, kemudian juga kita mengedepankan operasi yustisi dalam rangka mencegah terjadinya Covid jadi baik itu di hotel tempat wisata, tim yustisi yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemda akan berjalan terus," tutur Ulung.

Tonton video 'Libur Cuti Bersama, Arus Lalin Menuju Puncak Ramai-Lancar':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)