Uang Palsu Rp 800 Juta Disita Polisi Bandung, Pemesannya Asal Jakarta

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 11:50 WIB
Polisi meringkus komplotan pencetak uang palsu di Bandung. Lembaran uang hasil cetakan sejumlah Rp 800 juta disita polisi.
Polisi membongkar komplotan pemalsu uang di Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi menggulung komplotan pencetak uang palsu di Bandung. Lembaran uang rupiah palsu hasil cetakan sebanyak Rp 800 juta disita polisi.

Komplotan yang terdiri dari empat tersangka yakni KP (25), AS (38), ASH (57) dan MRS (26) itu ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri di kawasan Gegerkalong, Kota Bandung pada Selasa (13/10) lalu.

"Pengungkapan ini diawali adanya informasi tentang sekelompok orang yang membuat uang palsu. Oleh karena itu, Satreskrim melakukan penyelidikan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

Keempat tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam proses mencetak uang. KP bertugas menyalin dan mengedit, AS sebagai operator mesin cetak, ASH mencari pendana dan MRS bertugas membantu operator dan membuat nomor seri uang.

Tonton juga video 'Pelaku Pemalsu Uang dan Penipuan di Makassar Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2