Pilbup Sukabumi, Marwan-Iyos Dikawal BIMA dan Pasukan Milenial

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 22:51 WIB
Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
Ilustrasi Pilkada (Ilustrator: Andhika Akbaransyah)
Sukabumi -

Relawan pasangan calon (paslon) dalam Pilbup Sukabumi 2020 mulai menunjukkan eksistensi. Kini pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri mendapat dukungan dari Fikri Abdul Aziz, seorang advokat, yang membentuk dua kelompok relawan paslon Marwan-Iyos.

Fikri membentuk Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) dan Balad Inti Marwan (BIMA). Ia memastikan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 2 Marwan-Iyos. Ia membentuk relawan hingga ke tingkat koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes).

"Untuk BIMA memang dia melakukan penetrasi ke bawah membantu tim sukses untuk mensosialisasikan program pak Marwan - Iyos. GMS itu bergerak di kalangan terdidik, kalangan pemuda, kalangan pelajar yang punya target suaranya, target suara kaum milenial," ucap Fikri, Selasa (27/10/2020).

Selaku penggerak dari dua tim relawan itu, Fikri mengklaim merogoh kocek sendiri. Tidak ada kontrak politik dengan pasangan yang diusungnya tersebut.

"Kita murni kesadaran sendiri dan bergerak sendiri. Memodali sendiri, kita tidak ada kontrak politik dalam artian yang sifatnya transaksional dengan pasangan salon. Cuma harapan kita bahwa program-program yang sudah ada itu bisa dilanjutkan oleh calon petahana yang kami usung," ujarnya.

Pendukung Marwan-IyosFikri Abdul Aziz membentuk dua kelompok relawan pendukung paslon Marwan-Iyos dalam Pilbup Sukabumi 2020. (Foto: istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2