Serunya Warga Bogor Mancing Ikan di Lapangan Sepakbola yang Terendam Banjir

M Solihin - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 15:29 WIB
Warga manfaatkan lapang sepak bola yang terendam banjir untuk memancing.
Foto: Warga manfaatkan lapangan sepak bola yang terendam banjir untuk memancing ikan (M Solihin/detikcom).
Bogor -

Banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah Kelurahan Kedungbadak, Kota Bogor setinggi 1 meter masih belum surut hingga Minggu (25/10/2020) siang. Lapangan sepak bola yang ikut terendam banjir dimanfaatkan warga untuk memancing ikan.

Pantauan detikcom pukul 13.13 WIB, puluhan warga memadati lokasi banjir yang sebelumnya merupakan lapangan sepak bola. Dengan alat pancingnya masing-masing warga nampak mencoba mendapatkan ikan di area yang sebelumnya digunakan untuk bermain bola.

"Ini sebelumnya lapangan bola, ini karena banjir saja jadi mancing di sini. Sebelumnya nggak ada mancing di sini, kan ini lapangan bola," kata Bahrudin ditemui di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor, Minggu (25/10/2020).

"Ikannya lumayan banyak, saya saja dapat, tuh kawan dapet juga. Ini mah iseng saja, mas," tambah Ridwan, warga lainnya yang ditemui tengah memancing.

Lokasi lapangan sepak bola yang terendam banjir ini berada di belakang perumahan Griya Cimanggu Indah Kota Bogor. Di perumahan yang berada di sisi Jalan Raya Sholeh Iskandar ini diterjang banjir sejak Sabtu (24/10/2020) malam.

Hingga siang ini, banjir di dalam kawasan perumahan ini belum surut. Banjir setinggi sekitar 1 meter masih menggenanhi rumah-rumah warga.

Sementara itu petugas BPBD Kota Bogor maaih menyiagakan perahu karet di lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dan mengantar kebutuhan kogistik.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (24/10/2020) sore mengakibatkan bencana banjir. Terparah, banjir melanda perumahan Griya Cimanggu Indah, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Di perumahan yang berlokasi di sisi Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kota Bogor ini banjir sudah terjadi sejak Sabtu (24/10/2020) malam. Bukannya menyurut, banjir di perumahan ini malah makin meninggi hingga Minggu (25/10/2020). Pada malam hari, banjir hanya setinggi lutut orang dewasa, namun pada Minggu (25/10/2020) siang, ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa.

Aran Arayana Yusika (21) mengatakan, banjir mulai merendam tempat tinggalnya sejak semalam. Sebelumnya, kata Aran, wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras pada Sabtu (24/10/2020) sore.

"Hujan mulai jam 4 sore Hari Sabtu, terus mulai banjir tuh malamnya sekitar 18:30 wib. Terus sampai malam, sampai sekarang banjir ngga surut-surut," kata Aran ditemui di lokasi.

Tonton juga 'Banjir di Bekasi, Kawasan Villa Jatirasa yang Paling Parah':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)