Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Permukiman di Kota Bogor

M Solihin - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 14:21 WIB
Banjir rendam pemukiman di Kota Bogor.
Foto: Banjir rendam pemukiman di Kota Bogor (M Solihin/detikcom).
Bogor -

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (24/10/2020) sore mengakibatkan bencana banjir. Terparah, banjir melanda perumahan Griya Cimanggu Indah, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Di perumahan yang berlokasi di sisi Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kota Bogor ini banjir sudah terjadi sejak Sabtu (24/10/2020) malam. Bukannya menyurut, banjir di perumahan ini malah makin meninggi hingga Minggu (25/10/2020). Pada malam hari, banjir hanya setinggi lutut orang dewasa, namun pada Minggu (25/10/2020) siang, ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa.

Aran Arayana Yusika (21) mengatakan, banjir mulai merendam tempat tinggalnya sejak semalam. Sebelumnya, kata Aran, wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras pada Sabtu (24/10/2020) sore.

"Hujan mulai jam 4 sore Hari Sabtu, terus mulai banjir tuh malamnya sekitar 18:30 wib. Terus sampai malam, sampai sekarang banjir nggak surut-surut," kata Aran ditemui di lokasi.

Ia menyebut, banjir setinggi ini baru pertamakali sejak ia tinggal di perumahan 5 tahun lalu.

"Semalam banjir cuma selutut saya, sekarang bukannya surut malah tinggi airnya, sekarang jadi sepinggang tinggi airnya," tambah Aran.

Pantauan detikcom, pukul 12.45 WIB di lokasi banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Banjir setinggi pinggang orang dewasa masih menggenangi perumahan yang berada di samping Jalan Raya Sholeh Iskandar Kota Bogor.

Nampak beberapa kendaraan yang terparkir di jalan area perumahan terendam banjir hingga ke bagian badan mobil. Beberapa penghuni rumah masih bertahan di rumahnya yang sudah terendam banjir sambil mengevakuasi barang-barangnya ke lantai dua rumah mereka.

Sementara itu, petugas BPBD Kota Bogor dengan perahu karetnya bersiaga di lokasi untuk mengevakuasi warga.

Tonton juga 'Banjir di Bekasi, Kawasan Villa Jatirasa yang Paling Parah':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)