Round-Up

Aksi Geng 'Wara Wiri' Serang Warga di Bogor Berujung Diciduk Polisi

M. Sholihin - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 09:17 WIB
Gerombolan Remaja Bercelurit di Bogor
Warga diserang gerombolan remaja bercelurit. (Foto: M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Gerombolan bercelurit melakukan penyerangan ke pemukiman warga dan merusak motor di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (20/10). Aksi brutal gerombolan remaja tersebut terekam CCTV dan kemudian viral di sosial media.

Polisi yang menindaklanjuti kejadian itu kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap 7 orang yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Sejumlah barang bukti berupa celurit, pedang dan pemukul baseball dibawa para pelaku saat beraksi juga diamankan.

Dalam keterangan tertulis yang dibuat Satreskrim Polresta Bogor Kota, gerombolan remaja yang menyerang warga saat ronda itu merupakan bagian dari geng motor 'Wara Wiri".

Polisi menangkap 7 remaja terkait kasus gerombolan remaja bercelurit yang menyerang pemukiman warga di Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor beberapa waktu lalu.Polisi menangkap 7 remaja terkait kasus gerombolan remaja bercelurit yang menyerang pemukiman warga di Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.. (Foto: M Sholihin/detikcom)

Mereka melakukan aksi brutal itu karena memiliki dendam antarkelompok dan ingin pamer kekuatan. Namun, polisi tidak menjelaskan secara rinci terkait eksistensi geng motor 'Wara Wiri' selama ini. Polisi mengaku masih mendalaminya.

"Mereka ini motivasinya dendam antar kelompok, kemudian dendam yang membabi buta, mencari eksistensi kelompok biar merasa punya kekuatan dengan menggunakan kekerasan ini," kata Kapolresra Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Jum'at (23/10/2020).

"Ini kelompok mereka saja. Nah ini yang masih kita kembangkan," Hendri menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2