Serang Warga-Rusak Motor, Gerombolan Bercelurit di Bogor Ditangkap!

ADVERTISEMENT

Serang Warga-Rusak Motor, Gerombolan Bercelurit di Bogor Ditangkap!

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 15:11 WIB
Gerombolan Remaja Bercelurit di Bogor
Aksi remaja bercerulit serang warga di Bogor terekam CCTV. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Polisi menangkap tujuh tersangka penyerangan warga dan perusakan sepeda motor di Kota Bogor. Gerombolan remaja bercelurit itu bikin heboh. Aksi mereka terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial (medsos).

"Kemarin kan sempat viral ramai pemberitaan bahwa ada penyerangan oleh sekelompok orang yang membawa senjata tajam, kemudian itu ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan. Alhamdulillah, kemarin sore (Kamis, 22/10/2020) kita lakukan penangkapan," kata Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser, Jumat (23/10/2020).

"Dalam video viral itu kan ada empat orang menggunakan sajam (senjata tajam), lainnya melakukan penyerangan. Kemudian dikembangkan, kita tangkap tujuh orang dari kelompok mereka," ia menambahkan.

Polisi menyita senjata tajam berupa celurit, samurai, pedang dan tongkat baseball yang dibawa saat melakukan penyerangan. Hendri menyebut total pelaku penyerangan berjumlah 20 orang. Kini 13 pelaku lainnya masih diburu anggota Satreskrim Polresta Bogor Kota dan Polsek Bogor Barat.

"Info sementara total ada 20 orang. Tujuh sudah kita tangkap dan sisanya melarikan diri. Pelaku yang melarikan diri sudah teridentifikasi nama dan lainnya. Kita akan lakukan penangkapan," ucap Hendri menegaskan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT