Buru Gerombolan Remaja Bercelurit di Bogor, Polisi Analisis Rekaman CCTV

M Solihin - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 17:53 WIB
Gerombolan Remaja Bercelurit di Bogor
Foto: Remaja bercerulit serang warga di Bogor (M Sholihin/detikcom).
Bogor -

Satreskrim Polresta Bogor Kota mengamankan rekaman CCTV terkait aksi gerombolan remaja bercelurit yang menyerang pemukiman dan merusak motor warga pada Selasa (20/10/2020) lalu. Polisi masih menganalisa rekaman CCTV itu untuk mengidentifikasi pelaku penyerangan

"Kita lakukan penyelidikan, mengumpulkan informasi, kemudian kita juga kaitkan dengan kejadian-kejadian sebelumnya yang sepertinya juga terjadi di Kota Bogor. Rekaman CCTV sedang dianalisa oleh Satreskrim. Sementara itu perkembangannya," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser ditemui di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (22/10/2020).

Hendri menyebut, Satreskrim Polresta Bogor Kota juga masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku adalah kelompok geng motor. Keterangan beberapa saksi saat ini masih di dalami.

"Ini kita baru menduga-duga, mengkaitkan dengan kejadian beberapa bulan lalu. Pemeriksaan saksi sudah dilakukan bekerjasama dengan Polsek dan Polresta," kata Hendri.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, kata Hendri, pihaknya akan mengevaluasi dan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah rawan kejahatan.

"Saya sudah instruksikan soal patroli rutin ditingkatkan lagi, patrolinya sudah dilakukan sebenarnya, cuma disesuaikan nanti di jam-jam rawannya," ungkap Hendri.

"Karena kemarin itu kan kejadiannya dinihari itu, bahkan menjelang subuh. Jadi ketika warga sudah tidur, mereka malah main, makanya itu kan kita kesulitan juga. Makanya patroli nanti disesuaikan jamnya, kita analisa kapan jam-jam rawan peristiwa seperti itu terjadi," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, rekaman CCTV gerombolan remaja bercelurit menyerang pemukiman warga viral di media sosial. Warga yang tengah ronda langsung berlarian menyelamatkan diri. Dalam rekaman CCTV itu nampak gerombolan remaja bersenjata tajam itu sempat merusak motor milik warga.

Penelusuran detikcom, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/10/2020) dinihari sekitar pukul 01:00 wib di Jalan Raya Brigjen Saptadji Hadiprawira, Kampung Cemplang Baru, RT 01/10, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Kejadiannya itu Selasa dini hari, sekitar jam 1, sudah masuk Hari Selasa ya," kata Khaerudin, warga setempat ditemui Rabu (21/10/2020).

Khaerudin menyebut, gerombolan remaja bersenjata tajam itu datang ketika ia dan rekan-rekannya tengah ronda.

Warga berharap polisi melakukan tindakan agar kejadian serupa tidak terulang. Karena aksi gerombolan remaja bercelurit itu sudah berulang kali terjadi dan sangat meresahkan.

(mso/mso)