Warga Bogor Minta Polisi Segera Tindak Gerombolan Remaja Bercelurit

M Solihin - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 16:08 WIB
Gerombolan Remaja Bercelurit di Bogor
Foto: Warga diserang gerombolan remaja bercerulit (M Sholihin/detikcom).
Bogor -

Warga Kampung Cemplamg Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor mengaku resah dengan aksi gerombolan remaja bercelurit. Warga meminta kepolisian menindak gerombolan remaja itu karena khawatir anak-anak mereka menjadi korban.

"Saya merasa khawatir, merasa resah, karena yang begini sudah masuk kampung sini ya. Harapan kita dari warga, ya semoga itu bisa diselesaikan gitu oleh polisi, nggak ada lagi kejadian begitu, jangan terulang lagi," kata warga setempat bernama Iin saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (22/10/2020).

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya. Didi Mashudi mengatakan, aksi gerombolan remaja bercelurit itu sudah sangat berbahaya dan meresahkan.

"Penyerangan ini menurut saya sangat berbahaya sekali ya, apalagi sambil bawa-bawa senjata juga, semacam apa itu celurit atau apa itu kan. Kita sebagai orangtua pasti sangat khawatir, apalagi saya punya anak laki-laki gitu kan ya, saya rasa semua orangtua mengkhawatirkan nyawa anaknya kan," kata Didi Kusmayadi, Kamis (22/10/2020).

Pria yang sehari-hari bertugas sebagai marbot di masjid setempat menyebut, penyerangan oleh gerombolan remaja bercelurit itu sudah kesekian kalinya.

"Penyerangan kaya gini sudah sering ya. Ini penyerangan sudah ke-sepuluh kali ya, malah lebih kali. Ini kita pasang CCTV di masjid juga kan maksudnya itu buat memantau yang kaya itu ya, soalnya sering ada penyerangan begitu," beber Didi.

Namun, Didi mengaku tidak tahu menahu soal sebab penyerangan. Didi menduga, gerombolan remaja itu hanya mencari sasaran.

"Kalau masalahnya apa saya ngga tahu ya, makanya itu, kita tidak tahu. Kita cuma dengar sering aja ada keributan, makanya saya punya anak kan, saya bilang jangan banyak keluar, bahaya banyak anak begitu (gerombolan remaja bercelurut)," katanya.

Diberitakan sebelumnya, rekaman CCTV sekelompok remaja menyerang pemukiman warga sambil membawa senjata tajam, viral di media sosial. Warga yang tengah ronda langsung berlarian menyelamatkan diri. Dalam rekaman CCTV itu nampak gerombolan remaja bersenjata tajam itu sempat merusak motor milik warga.

Penelusuran detikcom, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/10/2020) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Brigjen Saptadji Hadiprawira, Kampung Cemplang Baru, RT 01/10, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Kejadiannya itu Selasa dini hari, sekitar jam 1, sudah masuk Hari Selasa ya," kata Khaerudin, warga setempat ditemui Rabu (21/10/2020).

(mso/mso)